Senin, 22 Agustus 2011

berbeda...:((

Ramadhan kali ini bener2 terasa berbeda untuk ku… Ramadhan kali ini ga seperti biasa…kenapa…?? Banyak sekali yang membuatnya berbeda… Sebenernya sebelum ramadhan datang kita udah nyiapin apa-apa yang dibutuhin buat ramadhan… dan mama lah orang yang paling bersemangat nyiapinnya….sama kayak sebelumnya….

Kita berencana tapi ALLAH swt yang nentuin…. :)

Di hari pertama ramadhan harus kami(aku,papa,unang) lalu dirumah sakit karena mama baru selesai di operasi beberapa hari sebelum ramadhan.. sahur  pertama harus kami lalu di rumah sakit,,,cari makanan keluar yang susahnya minta ampun karena kedai2 nasi dah pada tutup karena dah mau puasa… aku,,,papa,,,dan unang terpaksa sahur seadanya…. Beda banget dari ramadhan sebelumnya… kami selalu sahur bersama dirumah dengan menu yang sudah disiapin mama sebelumnya.. sahur pertama ramadhan pasti mama berusaha memberikan menu terbaik untuk kami… tapi kali ini kami terpaksa sahur seadanya… aku melihat ada kesedihan diwajah mama melihat kami sahur seadanya…. Tapi aku tetap berusaha untuk mensyukuri semua ini….

Biasanya di minggu pertama ramadhan akulah yang selalu bawel buat minta baju lebaran ke papa… dan  di minggu pertama juga kita pasti dah beli baju dan keperluan lain untuk lebaran…tapi kali ini aku berusaha buat ngertiin keadaan…. Ga sedikit duit yang habis untuk biaya perawatan mama,,,belum lagi mama harus rutin konsul setiap minggunya ke dokter… aku juga masih butuh banyak uang untuk biaya kuliah… yang kerja sekarang cuma papa dan aku juga harus ngertiin keadaan kami ini…

Tanpa baju baru dilebaran aku tetap bisa berlebarankan…?? tujuan utama lebaran kan bukan baju baru… lagian sebelum ramadhan aku udah dijahitin satu gamis cantik sama mama dan gamis itu bisa dipake buat sholat ID dilebaran nanti,,,:)

Soal makanan di ramadhan kali ini juga sangat berbeda dari ramadhan sebelumnya,,,, ramadhan sebelumnya kita selalu sahur dan buka puasa dengan masakan mama,,,mama berusaha bikin lauk,ta’jil yang special untuk kami selama ramadhan tapi semua itu tidak ada diramadhan sekarang… yang ada hanyalah lauk dan ta'jil bikinan unang,,,unang yang baru belajar memasak tentu hasilnya ga akan seenak masakan mama… :(

kue lebaran.... ramadhan sekarang juga ga ada kegiatan bikin kue lebaran dirumah….biasanya diminggu terakhir ramadhan toples kue bikinan mama dah berderet di lemari diisi dengan berbagai macam kue kering….tapi sekarang ga ada sama sekali deretan toples berisi kue kering dilemari itu… tahun ini kita terpaksa beli kue lebaran dan tentu aja kue yang kita beli ga akan sama hasilnya dengan yang kita bikin sendiri…bikin sendiri jauh lebih baik dari pada beli…

kuliah diramadhan.... Diramdhan kali ini aku juga harus tetap kuliah dan harus ujian akhir semester pula… ini merupakan ramadhan pertama ga dirumah bareng keluarga….biasanya ramadhan dirumah bareng keluarga kali ini harus jauh dari keluarga… sahur dan buka puasa sendiri di kostan…

lagi2 aku hanya berusaha untuk mensyukuri semua ini… aku masih beruntung kalau dibandingin banyak orang diluar sana…:))

Minggu, 14 Agustus 2011

Bukittinggi solok 1jam 15menit…???


tadi bener2 dibikin istigfar berulang2 deh sama supir bus JS bukittinggi-solok,,, supirnya ntah lagi ngejar setoran,,, ntah ngejar duit buat baju beli baju lebaran atau ntah kepengen cepet2 pulang buat buka puasa dirumah….tau deh ntah kenapa… masa jarak bukittinggi-solok yang biasanya ditempuh 2jam’an (udah lumayan ngebut loh) tadi Cuma ditempuh dengan waktu hanya 1jam 15 menit…gimana tu supir nyetirnya…?? Didalam bus serasa terbang gimana gitu…. Miring kiri kanan,,duh bener2 pusing banget tadi rasanya naik tu bus…mana tadi pagi ga sahur gara2 telat bangun…hiks…:(
ngebut si ga masalah ya kalau jalanan’nya bagus kayak jalan tol ini jalan’nya aja jelek minta ampun,,,banyak lubang… dan yang parahnya disebelah kanan itu ada danau,, coba banyain aja kalau ngebut trus tu bus tiba2 terjun ke danau kayak diramadhan beberapa tahun yang lalu ada travel solok-pekanbaru yang terjun kedanau dan semua penumpangnya ga ada yang selamat,, bahkan sampai sekarangpun puing tu mobil ga ditemuin walau udah ada penyelam dari autralia yang nyelam kedasar danau buat cari puing bus…jejak bus aja ga ditemuin sama sekali…serem kan…hihi…
Kami para penumpang dah pada protes sama si supir tapi dia ga ngirauin sama sekali bahkan seakan2 supir itu ga denger omongan kami para penumpang… disebelah ku ada ibu2 setengah baya yang bawa cucunya…ibu itu dah geleng2 kepala liat kelakuan supir… kasihan ibu itu,,udah tua harus mangku cucu mana mobil ngebut lagi… bener2 bĂȘte banget deh ngeliat tu supir… baru kali ini deh naik bus JS tapi supirnya gila kayak gini…bikin ni jantung serasa pengen copot…untung ga jadi copot…coba tadi kalau sempat copot..hehehe
pas turun bus aku ga ngucapin terimakasih sama sekali sama supirnya…biasanya setiap turun dari bus aku selalu deh ngucapin terimakasi sama supirnya… kali ini ga…hoho..
bener2 pusing pas baru turun dari bus,,,mual dan berasa pengen muntah… baru kali ini ngerasain hal kayak gini…  mana panas,,angkot ga datang2 (dari solok kerumah harus naik angkot lagi sekitar 15menit),,,ga ada tempat yg agak adem dipinggir jalan buat nunggu angkot… lengkap sudah penderitaan hari ini… pas diangkot bener2 dah lemas banget deh ne badan….Nyampe rumah langsung deh tepar ga mandi sama sekali karena cuaca solok ge dingin banget..besok aja deh mandi hari ini absen dulu ya mandinya bener2 capek banget….hehehe..

Sabtu, 13 Agustus 2011

minggu ini...:)


minggu ini aku banyak belajar... belajar banyak hal…:)
tanggal 6 tepat ramadhan ke 6 aku terpaksa harus balik kebukittinggi(kostan) karena akan  ujian akhir semester.  berat banget hari itu buat balik kekost ngebayangin puasa ga dekat keluarga khususnya mama….:(  Aku yang  awalnya berencana berangkat setelah sholat shubuh karena akan ada kuliah jam 9 (jarak rumah dan kostan 2jam) malah ngelanjutin tidur lagi setelah sholat dan aku baru berangkat jam 8 dari rumah alhasil nyampe bukittinggi jam 10 lewat…  terpaksa deh absen di mata kuliah pertama…parahnya pas depan kampus ketemu dosen yang ngajar… Cuma nunduk malu sambil terus jalan masuk ke kelas…hihihi
hari itu berasa beda banget karena aku harus buka puasa sendiri tanpa keluarga.. seumur2 aku baru kali ini puasa jauh dari mama…ga enak banget rasanya….:( walaupun sebenarnya dirumah aku juga ga akan ngerasain masakan mama ,karena mama blum boleh dulu buat kerja berat,,tapi setidaknya aku bisa ngerasain dekat dengan mama…
sabtu,,minggu,,senen,,selesa ,,rabu,,kamis,,jumat,,sabtu  seminggu berlalu aku selalu buka puasa sendiri karena teman sekamar ku ga balik2 ke kostan…huhu.
Kemaren lagi pengen banget makan dendeng bakar cabe hijaunya RM simpang raya,,,pulang kuliah langsung ke sana buat beli… alhamdulillah dapet walaupun antriannya panjang tapi salah satu bapak pelayan disana dah kenal aku bapaknya baik banget jadi aku dapet cepat deh..hehehe*curang.. Pas nyampe kostan aku tiduran,,tiba2 ada yg ngetok pintu…pas buka tenyata buk wati dosen ku…. Buk wati ngasih makanan buat buka puasa(es buah seger dan sop daging sapi)Alhamdulillah.. padahal sehari sebelumnya sempat buka puasa seadanya karena kehabisan uang jajan…hehe.
Tadi malam dah  niat banget belajar buat ujian hari ini karena bahannya sangat banyak eh malah ketiduran gara2 minum obat alergi… sebelum tidur dah set alarm jam 3… sama sekali ga kebangun dan baru kebangun setengah 5,,, jadi sahur hanya dengan sekotak susu UHT deh… Alhamdulillah kuat puasa sampe magrib walaupun tadi siang ujian.. kalau dah niat tuhan selalu deh ngemudahin..:)
Hari ini ujian telah selesai,,ga ada lagi beban udah bebas deh sekarang… ujian juga berjalan lancer dan isyaallah hasilnya memuaskan nantinya…amin…malam ini dah bisa internetan lagi,, bisa ngelanjutin baca buku2  yang baru dibeli,,, dah seminggu ini ga absen baca novel dan beralih baca bahan kuliah….hehe Dan besok bisa pulang kerumah mama… ketemu mama ku tersayang…semoga kondisi mama sudah jauh lebih baik…amin:)

Senin, 08 Agustus 2011

tas baru...horaaaa... :D

jadi ingat deh lirik lagu ini...
"aku punya sepeda baru kudapat dari ibu karena rajin membantu...."
hehehehe...

kali ini ceritanya bukan soal sepeda loh....tapi aku mau ceritain tas baru yang ku dapat dari mama ....:)heE

yaa...sebenarnya dah dari beberapa minggu yang lalu mau ceritain tentang si tas baru,,,tapi karena ada beberapa problem yang membuat aku ga bisa ngeblog jadi baru sekarang deh bisa cerita....

 lupa juga sih tepatnya kapan mama ngebeliin tas baru ini,,,, yang jelas sih bulan juli kemaren....
kaget banget deh pas dapet ne tas.... aku minta dibeliin tas dah lama banget dan mama ga ngerespon apa2... dan ga nyangka juga mama bakal beliin...

jadi awal ceritanya gini,,, aku tu jalan kan di depat toko tas dibukittinggi... aku ngeliat tas LV,,,pas pertama ngeliat dah naksir sama tu tas,, tapi blum ada budget yang disedia'in buat belanja tas.. ga mungkin kan harus bobol tabungan...hehehe
bsoknya dikampus ngeliat kakak tingkat pake tas yang modelnya sama tapi warnya beda.... jadinya hasrat buat memiliki tas itu jadi meningkat dong mulai deh nanamin dalam hati "aku pasti bisa dapat tu tas,,,PASTI BISA...PASTI BISA",,,:)
pas pulang kerumah dari kostan sengaja deh pake tas yang jelek biar bisa jadi alasan buat minta tas baru ke mama... awalnya sih baikin mama dulu trus mulai lah terjadi percakapan antara aku dan mama...:)

"ma,, tas adek dah jelek ni ma.. beliin yg baru dong ma... masa tasnya ini melulu ma,,kan bosen... dulu deh waktu adek masih sekolah tiap semesteran ganti tas"

mama ga ngejawab sama sekali cuma diem aja... ok.. tapi akan terus berjuang....
setiap aku pulang kerumah pasti deh selalu omongin tas,,tas dan tas ke si mama.... tapi lagi2 mama hanya diem seribu bahasa...*kasihan...:(

akhirnya aku nyerah dan ga mau lagi deh bahas tas... dan dah pasrah kalau harus ambil tabungan buat beli tas... pas aku udah ga kepikiran sama itu tas tiba2 pas pulang kerumah aku ngedapatin bukusan bewarna coklat diatas tempat tidurku... setelah aku buka ternyata isinya tas.... senang dong dapat tas yang sangat dipengenin....:D
 thank mama tas nya.... adek senang banget.... mama tau ya apa yang adek mau.....muach..muach...love u mama...:)





mama

dah lama banget ga ngeblog....banyak banget cerita yang ingin ditulis.....tapi aku mulai dari cerita mama dulu ya

mama di vonis menderita kanker payudara stadium 1 oleh dokter pada tanggal 27 juli yang lalu,,,sontak kami kaget...karena ga ada gejala apa2 yg dirasain mama.... awalnya mama cuma merasa ngeri di bagian payudaranya dan mama langsung konsultasi ke dokter... dokter nyaranin untuk periksa ke labor patologi anatomi fakultas kedokteran andalas....mama periksa hari itu juga....dan hasilnya keluar... setelah ngelihat hasil dari labor doktern nyaranin mama untuk melakukan operasi pengangkatan di salah satu rumah sakit dipadang... mama yang awalnya konsultasi sama Dr gusar sahab SpB akhirnya dipndahin ke Dr Daan Khamri, SpB(K)Onk,M.Kes...

tanggal 28 juli jam 10 malam mama akhirnya ngelakuin operasi pengangkatan di rumah sakit khusus bedah ropanasuri padang.... alhamdulillah operasi mama berjalan lancar walau paudara sebelah kanan mama harus diangkat....

mama baru bisa pulang kerumah tanggal 1 agustus dan bertepatan dengan hari pertama ramadhan....ramadhan kali ini akan terasa berbeda dengan keadaan mama lagi sakit....*ntar posting deh..

alhamdulillah mama dah sembuh,,,walau harus tetap kontrol tiap minggu ke dokter dan masih harus minum beberapa obat dari dokter...


ya allah berilah kesehatan kepada mama.... dan berikanlah kesabar untuk mama dalam mengahadapi penyakit ini.... kami yakin mama pasti kuat...:)


Sabtu, 25 Juni 2011

selamat ulang tahun papa

hari ini papa ulang tahun yang ke 53...
alhamdulillah ya allah....
aku bahagia punya papa seperti papa

selamat ulang tahun papa,,panjang umur sehat selalu,,murah rezki,apa yang papa inginkan tercapai,dimudahkan jalan menuju baitullah...amin....

Sabtu, 11 Juni 2011

the best people in my live...:)

kali ni aku mau cerita tentang orang terbaik dalam hidup ku...yang telah sangat berjasa dan sangan berperan penting dalam kehidupan ku.....

hmmm,,,mulai dari siapa dulu ya...?? bingung....karena semunya sangat berarti buat ku....


1. mama 

kenapa aku memilih mama yg pertama...??? karena seorang sahabat pernah bertanya ke pada nabi...siapa yg hendaknya didulukan..??dan nabipun menjawab ibumu,,,sahabat bertanya lagi siapa lagi wahai muhammad,,,baginda rasul tetap menjawab,,,ibumu...sahabatpun bertanya lagi siapa lagi wahai muhammad,,nabi tetap menjawab ibu mu....yaaa,,,ibumu,,ibumu,,,ibumu,,,ayahmu.... seorang ibu sangatlah mulia dimata ALLAH,,,wanita yang hendaknya kita hormati...

mama buat ku sangat lah beharga,,,karena mama aku ada didunia ini,,,karena ASI mama aku tumbuh jadi anak yg sehat,,jadi anak yg pintar(karena kalau bodoh ga mungkin aku sampai kuliah..hehehe),,,karena ketulusan cinta mama dalam merawat aku bisa bertahan sampai sekarang....

mama wanita yang kuat buat ku,,abang dan unang... wanita yg tegar.. wanita yg pantang menyerah demi anak-anaknya... mama ku bukan orang terkenal,,bukan penjabat,, buat pekerja,, tapi mama ku ibu rumah tangga,, ibu yg kuat dan selalu ada buat kami anak2nya.....

walaupun sakit mama tak pernah mengeluh,,mama selalu berusaha terlihat kuat didepan kami... mama wanita tegar,, wanita paling hebat,, wanita paling kuat wanita paling berharga buat ku sepanjang hidupku....
perjuangan mama sangat berat untuk kamu,,mengandung,,melahirkan,,merawat kami dengan cinta...
makasi mama...mama wanita yang sangat ku cintai sampai kapanpu...selalu ku ingat kerasnya perjuangan mama,,untuk memberikan ku yg terbaik..aku ingin seperti mama,,tapi mama ingin aku lebih darinya..:)

2. papa




orang kedua yang terbaik adala papa... papa laki-laki kuat dalam keluarga,,pemimpin kelurga yang sangat kami hormati.. perjuangan papa begitu berat buat kami,,,,papa begitu berperan dan sangat berperan dalam hidup ku... berjuang mencari nafkah untuk membesarkan kita bertiga... perjuang mu sungguh berat papa... walau usia papa tak lagi muda,,,tapi papa tetap berusaha berjuang buat kamu... berjuang untuk memenuhi apa yg kami mau...jarang sekali papa nolak keinginan kami,,walau kadang papa harus mengabaikan keinginanya buat menuhin keinginan kami...papa rela ngalah buat kami...sekarang papa laki2 satu2nya dirumah,,karena si abang nun jauh disana di tanah orang...perjuangan mu buat kami sangat berat papa...aku sayang papa selamanya....selalu teringat kerasnya papa berkerja untuk memeberiku yang terbaik...aku ingin seperti papa,,tapi papa ingin aku lebih darinya...:)

3. abang

orang terbaik ketiga adalah abang ku,,abang satu2nya,,,abang yg paling tua,,,abang yang paling hebat,,,abang yang paling baik,, insyaallah abang yg bisa membimbing kami adek2nya...amin...
abang adalah perwira pertama polisi,,,aku bangga dong punya abang polisi,,,perwira lagi..hehehe...abang dah nikah dan punya satu orang anak...(mau dua)...ntar kalau anak kedua abang dah lahir aku posting deh ceritanya disini
abang paling baik sedunia,,,aku sayang abang.....

4. unang


orang keempat terbaik adalah unang,,,unang kakak cwe ku satu2nya...anak kedua dari mama papa..unang sangat baik juga buat ku,,suka ngebantuin aku,,suka nasehatin aku,,walau kadang kita suka berantem...
sekarang unang kuliah lagi ngambil S1,,karena dulu unang cuma D3...alhamdulillah udah semester terakhir..semoga unang cepat wisuda,,,amin.. unang belum merrit padahal udah 27thn loh...tapi ga masalah...
semoga setelah wisuda unang merrit..amin..(peace uun)

5. uni



selanjutnya uni.. uni my sister in law... ya uni kakak ipar ku.. istri abang ku.. uni juga sangat baik buat ku,,selalungasih aku dukungan,,,bisa jadi tempat curhat dan berbagi cerita... sekarang uni lagi hamil anak kedua,,semoga kehamilan uni lancar dan si dede bisa lahir dengan selamat dan sehat (ntar aku posting lagi kalau dede dah lahir)hehehe

6. kakak azzahra




kakak azzahra adalah anak pertama abang dan uni...kenapa aku panggil kakak karena sebentar lagi kakak mau jadi kakak buat adeknya..amin...  rara biasa kami memanggilnya... anak yang sangat pintar seumur dia,, baru 4 thn bulan april kemaren... tapi pinter ngomong,, cerewet,, banyak tanya... rara pinter.. jadi kangen rara deh...:( sayangnya jauh coba kalau dekat pasti aku tiap hari ketempat dia...hehe...


ini lah orang2 terbaik dalam hidupku,,sebenarnya masih banyak yg baik sih,,,cuma cape kalau diposting semua....

segini dulu ya postingannya...cape...